Rabu, 31 Oktober 2012

Periksa Kandungan Tahap-2




Setelah periksa kehamilan pertama tanggal 1 Oktober 2012, akhirnya pada 30 Oktober 2012 dilakukan pemeriksaan kembali. Ini karena vitamin asam folatnya sudah habis per tiga puluh hari. Pemeriksaan tanggal 1 Oktober 2012, menerangkan bahwa usia kehamilanku 7 minggu 0 hari, dan diperkirakan lahir 20 Mei 2013.

Hal yang berbeda saat aku periksa kehamilan yang ke-2. Usia kehamilanku baru 10 minggu 6 hari dan perkiraan lahir mundur menjadi 22 Mei 2013. Usai di periksa oleh dr. Syarifah, aku cek darah dan urine.

Hasil pemeriksaan kandungan tahap-2: Tekanan darah 100/70, berat badan 49,40 kg, janin sudah membentuk kepala dan badan, diperdengarkan pula denyut jantungnya. Subhanallah, semoga Allah selalu melindungi bayiku ini serta Allah memberi kesehatan keselamatan  padanya. Aamiin yaa Rabbal Alamin.

Hal yang lucu terjadi saat timbang berat badan. Awalnya beratku 50,40 kg. namun setelah tensi darah aku minta timbang ulang. Ternyata turun sekilo. Otomatis semua pada  melihat jaketku yang beratnya 1 kg.

Usai menjalani pemeriksaan dan pengambilan darah urine di laboratorium, suamiku menujukkan kuitansi pembayaran. Ternyata penanggung jawabnya masih atas nama suamiku, padahal seharusnya PT PJB UPHB atau PT PJB Muara Karang. Nah loh … kalau saat pemeriksaan pertama aku lupa bawa materai, saat ini aku sudah bawa materai tapi lupa cantumin nama perusahaan. Dan anehnya lagi kuitansi tidak bisa di print ulang, akhirnya diberi garis miring PT PJB Muara Karang di samping nama suamiku.

Sempat aku mengomel, kok kasirnya tidak komunikatif. Kalau yang dulu, dia menunjukkan kuitansi yang akan di print, sehingga aku bisa mengganti nama penanggung jawab menjadi PT PJB UPHB, kok kasir yang sekarang tidak seperti itu. Akhirnya suamiku mengaku bahwa dia yang ditanya kasir dan dia yang manjawab “iya” saat ditanya nama penanggung jawab. Alhasil, sekarang suamiku yang mesti mengurus rembes biaya periksa di kantornya.

Satu hal yang paling aku rasakan. Jika aku melihat bayi yang kukandung tampak di monitor USG, subhanallah Alhamdulillah, maha besar Allah yang memberi amanah anak untuk aku dan suami. Semoga selalu diberi kelancaran Allah SWT, sejak mengandung sampai melahirkan nanti. Aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar