Rabu, 21 Mei 2014

Sepucuk Hati untuk Arjuna





Aku pernah mengagumi lelaki ini. Aku pernah cemburu saat mengetahui lelaki ini menyukai sahabatku. Aku pernah mendekati dirinya. Aku pernah mencoba untuk selalu hadir dalam kehidupannya. Namun lelaki ini hanya menganggapku sebagai seorang sahabat, tak lebih dari itu.


Apa yang kurang dari sosok yang bernama Arjuna ini. Ketampanan dan kecerdasan telah identik melekat dalam dirinya. Serasa tak ada seorang wanita pun yang akan menolak untuk menjadi kekasihnya. Bahkan wanita sepertiku juga selalu memimpikannya.


Kini sosok Arjuna kembali mendekati seorang wanita. Yang menurutku, tak pantas berdampingan dengannya. Arjuna yang cerdas sangat berbeda dengan wanita ini. Setiap kali yang dibicarakan oleh wanita ini hanyalah bagaimana memelihara kecantikan dan fashion. Wanita ini memang berkulit putih. Tapi menurutku wanita ini kurang cerdas untuk mendampingi Arjuna.


“Mas…” sapaku ketika melihat sosok Arjuna di depanku.
“Hai, lama tak jumpa” sapamu
“Kudengar Mas Arjuna sudah tunangan. Siapa wanita yang beruntung meraih hatinya Mas?”
“Kok tahu?”
“Denger-denger aja sih. Sama siapa Mas?”
“Aku belum tunangan kok. Masih deket ama seorang cewek, tapi belum serius. Kamu kan tahu aku dulu pernah membatalkan pertunangan. Makanya sekarang lebih hati-hati”
“Ooohhh gitu”
“Kamu sendiri gimana?”
“Maksudnya?”
“Kamu bahagia sama pria itu?”
Aku masih bingung dengan pertanyaannya.
“Anggun sayang sama pria itu?”
“Sayang”
“Anggun cinta sama pria itu?”
“Ya”
“Berarti sama dengan perasaanku sama Anggun”
“Maksudnya Mas Arjuna apa?”
Lelaki tampan di depanku ini hanya tersenyum seraya pergi meninggalkanku.


Aku telah merelakan hatiku untuk mencintai lelaki lain, bukan seorang Arjuna. Aku memang pernah ada sepucuk hati untuk Arjuna. Namun saat itu Arjuna tak pernah melihat kehadiranku dalam kehidupan cintanya. Lalu mengapa dia tiba-tiba mengatakan hal seperti itu.


Handphone-ku tiba-tiba bordering, sebuah sms masuk.
Anggun Dewi Arisa, sbnrny dr awal btemu aq mengagumimu. Aq pernah ingin menjdkanmu pendmping hidupku. Nmn wktu tlh mempertemuknmu dgn jodohmu. Smg aq jg menemukan jodoh wanita yg baik dan cerdas spt dirmu (Arjuna Dewa Putra)


Hatiku mencelos membaca sms dari seorang lelaki yang dulu amat kukagumi. Kubalas short message dari Arjuna.
Aamiin, smg dimudahkn oleh Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar