Senin, 02 Mei 2011

Doa Sang Ibu



Masih teringat saat kau masih dalam pangkuanku
Tubuh mungilmu tampak begitu lemah
Saat tangismu membuatku gundah
Kutatap dirimu dengan kecemasan tak menentu
Sakitkah dirimu, anakku sayang
Seandainya rasa sakit itu dapat dipindah
Biarlah aku yang merasakan sakit ini
Namun badanmu makin menggigil

Namun itu hampir seperempat abad lalu
Kini kau telah bertambah dewasa
Dan senyumanmu begitu indah di mataku
Kutahu cintamu begitu tulus, anakku
Kutahu sayangmu begitu indah, anakku
Kutahu waktu telah mendewasakanmu
Kecantikanmu terpancar dari hatimu
Kecantikanmu terlihat dari ketegaranmu
Kecantikanmu karena kebaikan akhlaqmu

Ingin sekali kupeluk dirimu, anakku
Tapi aku tak ingin terlihat lemah di hadapanmu
Aku tak ingin menunjukkan kecemasanku
Aku ingin kau tahu bahwa aku sangat bahagia
Aku ingin kau mengerti bahwa aku bersyukur memilikimu
Rasa rinduku ini sebenarnya sudah tak terbendung, anakku
Sejak kau merantau jauh dari kota kelahiranmu
Saat kau mencoba tegar bertahan
Aku selalu berdoa untukmu
Aku takut kau terluka

Bisa kurasakan harapan di matamu
Begitu besar impian yang kau bangun, anakku
Kau terlihat begitu tangguh

Ya Rabb yang Maha Pemurah, kirimkanlah pendamping yang terbaik untuk anakku
Aku tahu betapa tulus kasihnya
Aku tahu betapa tulus cintanya
Lindungilah selalu langkahnya
Ya Rabb Yang Maha pengasih, jangan biarkan anakku terluka
Aku tahu betapa sayangnya dia pada-Mu
Aku tahu betapa cintanya untuk-Mu

Ya Rabb, terimakasih kau telah anugerahkan anak yang sholihah
Terimakasih kau telah memberikan kebahagiaan padaku
Ya Rabb, kabulkanlah doaku
Amin ya rabbal alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar