Selasa, 05 Oktober 2010

Inspirasi dari Surat Al Fatihah


1. Dengan Nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
Diawali dengan menyebut nama Allah yang maha Pemurah lagi Maha penyayang. Dari Allah SWT kehidupan berasal dan akan kembali kepada Allah. Allah Maha Besar yang memberikan gerak kehidupan pada makhluk-Nya, munculkan wawasan dan kesadaran tauhid.
Engkaulah tujuan tauhid kami, Engkaulah sumber Kemurahan tak terbatas dan Maha Kasih Sayang-Mu dambaan harapan kami. Sesuatu ada dan bergerak karena Engkau dan akan kembali pada-Mu ya Allah. Terhujam VISI sukses kami.

2. Segala Puji bagi Allah, Tuhan semesta alam
Tuhan yang telah menciptakan alam semesta bukti keberadaan-Mu dan bukti kasih saying-Mu terhadap makhluk-Mu. Engkau ciptakan segala sesuatu ya Allah. Engkau memelihara, Engkau mendidik kami, sehingga sempurnalah anugerah nikmat-Mu yang dapat kami rasakan. Membina, mendidik dan memelihara agar hamba sempurna mendapat anugerah-Mu. Itu semua menumbuhkan rasa kesyukuran dan kesadaran bagi hamba untuk terus mendekat dan sujud pada-Mu. Sungguh besar karunia Allah. Kami bersyukur atas segala anugerah potensi dan fasilitas serta segala kenikmatan yang tak terhitung. Sehingga berkembang POTENSI sukses kami.

3. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
Kesadaran betapa Maha Pemurah dan penyayangnya Allah yang memberikan peluang dan kesempatan. Memberikan fitrah pada manusia berupa sifat luhur pemurah dan penyayang yang melekat pada hamba-Nya yang harus diwujudkan dan dijalankan dalam segala amal oleh hamba-Nya.
Atas kemurahan-Mu, kasih sayang-Mu tambahkanlah kami wawasan, kefahaman, kesadaran dan hikmah. Agar kami dapat mengambil peluang berlipat ganda, sempurnakan anugerah curahan nikmat-Mu. Engkau beri kami kehidupan, kesempatan, ujian dan cobaan untuk meningkatkan derajat kami dan betapa besar samudera ampunan dan rahmat-Mu. Terbuka PELUANG sukses kami.

4. Yang menguasai di Hari Pembalasan
Betapa kuasa Allah, Maha Raja yang menguasai kehidupan dan akhir hamba-Nya. Allah yang maha Kuasa unuk memberikan balasan segala amal hamba-Nya. Ridho, rahmat, pembalasan yang baik dan pahala surge harapan kami. Akhiratlah balasan sempurna amalan kami. Engkau berikan pahala surge dan ancaman neraka agar kami dapat memilih jalan yang terbaik. Itulah sumber MOTIVASI sukses dalam setiap langkah kami.

5. Hanya Engkaulah yang kami sembah dan hanya kepada-Mu kami meminta pertolongan
Jadikan kami seorang hamba yang senantiasa pandai mengabdi kepada-Mu. Berilah kami pertolongan pada segala sisi kehidupan kami, sehingga kami dapat menjalankan amanah-Mu. Kami menyadari diri ini sebagai hamba yang lemah, kami pasrahkan diri pada-Mu. Bantulah kami dalam menjalani kehidupan ini sesuai kehendak-Mu. Sebagai hamba-Mu kami berserah diri memohon pertolongan agar kami dapat berperan dalam hidup ini untuk kebahagiaan kami dan bermanfaat bagi sesame makhluk-Mu dalam rangka menunaikan perintah-Mu. Kami menyadari inilah tekad MISI sukses kami.

6. Tunjukilah jalan kami yang lurus
Berilah kami hidayah dan petunjuk-Mu, yang menjadi panduan kami untuk meniti jalan lurus-Mu, agar kami selamat di perjalanan hingga akhir tujuan kami yang Engkau ridhoi. Sungguh kami memerlukan petunjuk dan pedoman dalam kehidupan kami.
Engkau bimbing kami dengan tuntunan-Mu dan berpedoman Al Qur’an. Inilah jalan lurus yang kami yakini akan mengantarkan kami pada tujuan yang hakiki. Itulah pilihan STRATEGI sukses kami.

7. Yaitu jalan orang-orang yang Engkau beri nikmat kepada mereka bukan jalan mereka yang dimurkai dan bukan jalan mereka yang sesat
Betapa besar keinginan hamba agar memperoleh nikmat di perjalanan dan di akhir nanti. Perjalanan yang harus dilalui tidaklah mudah. Engkau telah mengutus seorang Muhammad untuk menjadi pemandu. Mengikuti orang yang dianugerahi nikmat, mengikuti barisan mereka yang pasti sukses yaitu para Nabi, orang yang dipercaya, para pejuang kebenaran dan orang-orang sholeh. Dan tidak mengikuti jalan mereka yang dimurkai dan mereka yang sesat. Inilah GERAK sukses kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar