Rabu, 26 Desember 2012

"Habibie Ainun"




 
Sabtu, 22 Desember 2012 seharusnya hari ini libur namun di kantor ada acara “Seminar Pendidikan Anak” jadi aku sengaja ikut suamiku ngantor. Kebetulan unit sedang shut down jadi suamiku selama liburan ini mesti lembur. Seminar yang melontarkan problematika anak-anak ini dihadiri beberapa ibu-ibu yang sudah memiliki buah hati. Karena disamping acara seminar, ada juga tes sidik jari untuk mengetahui kemampuan dan bakat dari sang anak. Seminar selesai pukul 12 siang, namun karena suamiku masih bekerja aku menunggunya di kantor sambil nonton pilm “Spy Kid” dari laptop. Pukul 2 siang awan mulai gelap, dan hujan pun turun. Namun suamiku belum juga memberikan kabar kapan pekerjaannya selesai dan pulang ke rumah. Sekitar ashar dia menelpon, hujan cukup deras telah mengguyur selama satu jam. Untuk berjalan ke musola saja aku memakai payung. Ternyata halaman depan kantor suamiku sudah tergenang air (banjir) yang cukup dalam. Sekitar pukul empat sore grand livina sudah terparkir di depan kantorku. Benar dugaanku, banjir menggenangi wilayah Jakarta. Bahkan grand livinaku pun tenggelam sebelum memasuki jalan tol. Belum lagi macet di perempatan, di mana banyak mobil dan motor tidak ada yang mau mengalah. Hampir satu jam kami terdiam di kemacetan, aku pun marah dengan diam pada suamiku. “Kalau kondisinya  macet seperti ini mbuat aku deg-degan Mas, malah kondisiku yang nggak tenang” kataku ketika ada sepeda motor tiba-tiba melintas  di depan grand livina.

Minggu, 23 Desember 2012. Suamiku berangkat kerja pukul 8 pagi. Alhamdulillah pukul setengah lima sore dia sudah datang.

Senin, 24 Desember 2012 Harusnya hari ini cuti bersama tapi suamiku berangkat kerja pukul 7 pagi. Namun sampai pukul setengah lima belum juga pulang ke rumah padahal hujan sudah mengguyur. Akhirnya aku menelpon dan dia mengatakan akan pulang setelah magrib. Awalnya aku ingin sekali nonton bioskop. Karena suamiku pulang terlalu malam dan hujan cukup deras suamiku menjanjikan jalan-jalan dan nontonnya besok selasa.

Selasa, 25 Desember 2012 Libur Natal, akhirnya suamiku libur kerja juga. Senangnya!!! Kami pun berangkat ke mal Daan Mogot setelah sholat dhuhur. Suamiku membawa grand livina karena khawatir pulangnya kena hujan. Sampai di mal pukul satu siang dan pilmnya sudah dimulai. Akhirnya kami menunggu pemutaran pilm berikutnya yaitu pukul 14.40 WIB. Selama itu aku dan suami jalan-jalan ke hypermart, ace hardware dan gramedia. Namun jalan-jalannya tidak cukup lama karena aku merasa mual dan sangat pusing. Akhirnya setelah membeli roti “Bread Lover” rasa keju kami pun menuju gedung bioskop sambil menunggu pemutaran pilm “Habibie Ainun”. Senangnya bisa ngedate dengan suamiku, meskipun aku harus memaksakan diri. “Pilm yang luar biasa” kata suamiku yang biasanya  tidak suka menonton pilm Indonesia. Sepulangnya dari mal hujan mengguyur. Alhamdulillah, Allah anugerahkan suami yang terbaik untukku. Semoga limpahan berkah dan rahmat Allah selalu bersama kami. Aamiin.

Makasih ya suamiku atas traktiran nonton pilmnya…. Ini pilm keempat yang kita pernah tonton di bioskop. “The Raid”, “Spiderman”, dan “Cinta Suci Zahrana” adalah pilm-pilm yang pernah kita nikmati di bioskop. I do love you….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar